De Kampoeng Rembang, Agro Wisata Petik Buah Naga & Edufram

de-kampoeng-orangrembang.jpg

De Kampoeng Rembang, OrangRembang.Com – Tempat wisata di Kabupaten Rembang mulai berkembang, dari wisata pantai hingga agro wisata. Kali ini OrangRembang.Com akan mengulas tentang De Kampoeng Rembang atau disingkat DKR, sebuah tempat wisata edukasi yang cocok untuk kalian datangi bersama teman atau keluarga.

Meskipun dibuka secara resmi pada akhir tahun 2018, De Kampoeng sudah dapat dikunjungi sejak tahun 2017.  De Kampoeng berada di Dukuh Sugihan Desa Pulo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Jam buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Jarak dengan pusat kota Rembang kurang lebih 2 KM. Diakhir  tulisan kami sertakan Google Map nya.

Fasilitas Agro Wisata De Kampoeng Rembang sebagai berikut:

Agro Wisata De Kampoeng – Petik Buah Naga
Tiap musim panen pengunjung dapat memetik dan memilih buah naga sendiri dengan harga yang cukup terjangkau. Keunggulan buah naga yang ditanam di De Kampoeng adalah penanamannya menggunakan metode organik, artinya tanaman buah naga tanpa menggunakan pestisida ataupun insektisida. Dengan metode ini akan dihasilkan buah yang sehat dengan rasa yang segar dan daging buah yang lezat.

Edufarm De Kampoeng RembangYang ingin belajar menanam pohon dan mencoba proses bertani, De Kampoeng memberikan pelayanan buat teman-teman sekolah SD, SMP, SMA sederajat untuk mencoba dan belajar bagaimana proses bertani. Petugas dari De Kampoeng siap membimbing temen-temen, dengan edufarm kalian bisa tahu bagaimana cara menanam yang baik dengan riang gembira bersama teman. Fasilitas Edufarm De Kampoeng diantaranya:

  1. Tanam Buah Naga (bibit bisa dibawa pulang, masing-masing mendapatkan 1 bibit buah naga)
  2. Tanam Padi
  3. Tanam Sayuran
  4. Petik Sayuran
  5. Mewarnai / Melukis
  6. Menyayangi, Merawat, dan Memberi Makan Kelinci

Rumah Hobbit De Kampoeng
Pernah melihat film trilogi ‘Lord of The Ring’ atau ‘The Hobbit’, tidak perlu jauh-jauh sampai Selandia Baru untuk melihat rumah Bilbo Baggins maupun Frodo. Pasti seru dan yang pasti buat generasi milineal bisa buat stok foto update sosmed kalian.

Feeding Rabbit De Kampoeng Kelinci
Siapa yang tidak suka dengan kelucuan hewan pesuka wortel ini, yupz siapa lagi kalau bukan Kelinci. Di De Kampoeng Rembang kalian bisa bermain dan memberikan makan Kelinci dengan makanan yang sudah disiapkan, kalian tidak perlu repot bawa wortel dari rumah.

Koleksi Kelinci yang ada di De Kampoeng cukup banyak variannya, diantaranya kelinci lokal (jawa), Kelinci New Zealand White dari Selandia Baru, Kelinci Rex dari Perancis, Kelinci Dutch dan Netherland Dwarf dari Belanda, Kelinci Flam dari Argentina, Kelinci Angora dari Turki, Kelinci American Fuzzy Lop dari Amerika dan masih banyak lagi varian kelincinya.

Spot Selfie Instagramable De Kampoeng Rembang

Spot Selfie Instagramable De Kampoeng Rembang
Banyak tempat yang cocok buat pemburu spot selfie atau swafoto untuk memenuhi memory smartphone kalian. Mulai dari area kebun buah naga, selfie dengan kelinci, rumah hobbit, pintu doraemon dan masih banyak lagi spot yang bisa kalian manfaatkan untuk background sehingga menghasilkan foto yang petjah dan instagramable.

Bibit Buah Naga Super De Kampoeng
De Kampoeng Rembang juga menyediakan bibit buah naga kualitas super baik variant super red maupun super white dengan harga yang sangat terjangkau dan free konsultasi selamanya.

Perbedaan bibit jenis super dengan jenis biasa adalah :

  • Jika bibit jenis super, kurang lebih 1 tahun sudah mulai berbuah dengan perawatan yang baik.
  • Namun bila bibit jenis biasa, minimal 4 tahun bahkan lebih baru bisa berbuah.

Untuk para pengunjung jangan khawatir dengan fasilitas yang ada di De Kampoeng Rembang. Berikut ini fasilitas yang bisa kalian dapatkan:

  1. Area parkir luas (bis besar bisa masuk)
  2. Toilet bersih
  3. Mushola
  4. Kantin
  5. Gazebo
  6. Spot selfie
  7. Topi caping

Cukup lengkap ya informasi tentang De Kampoeng Rembang, Agro Wisata Petik Buah Naga & Edufram. Untuk yang pengen tanya lebih lanjut tentang De Kampoeng Rembang kalian bisa menghubungi di nomor 081228491915 atau 085223652271.

Jangan lupa kalau foto-foto kalian bisa tandai @orangrembang. Agar tidak ketinggalan update berbagai macam wisata dan informasi tentang Kabupaten Rembang kalian bisa follow akun Instagram https://www.instagram.com/orangrembang.

Lokasi De Kampoeng Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top