Destinasi Wisata Saat Berlibur di Jogja

candi-ratu-boko-destinasi-wisata-saat-berlibur-di-jogja.jpg

Candi ratu Boko Jogja (foto: commons.wikimedia.org)

OrangRembang.com – Selain dikenal dengan sebutan ‘kota pelajar’, Jogja juga dikenal dengan sebutan ‘kota wisata’. Bukan tanpa alasan, kota Jogja memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur. Jogja juga memiliki beragam pilihan kuliner yang rasanya sudah dijamin enak.

Dengan daya tarik yang dimiliki kota Jogja, tidak heran kalau banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu berliburnya di Jogja, bukan berhari-hari namun bisa berminggu-minggu. Selain itu, Jogja juga dikenal memiliki banyak pilihan akomodasi tempat tinggal seperti Hotel & Villa dengan harga terjangkau.

Jika kamu ingin menghabiskan waktu berlibur di Jogja, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Jogja yang bisa kamu kunjungi.

1. The Lost World Castle
The Lost World Castle merupakan bangunan kastil kuno yang dibangun dengan tujuan menyampaikan pesan edukasi tentang erupsi besar Gunung Merapi yang pernah terjadi beberapa tahun silam. Kamu bisa berfoto dan bersantai di area kastil ini dengan harga tiket masuk hanya Rp25.000 saja.

2. Tebing Breksi
Tebing Breksi semulanya merupakan lokasi tambang batu breksi yang menjadi mata pencaharian warga sekitar. Namun, tebing ini kemudian bertransformasi menjadi sebuah objek wisata yang jika dilihat sekilas mirip dengan Brown Canyon yang ada di kota Semarang. Kamu bisa melihat pemandangan kota Jogja & Klaten dari atas tebing. Selain itu, kamu bisa mencoba menyewa ATV untuk berkeliling tebing sambil memacu adrenalin.

3. Hutan Pinus Mangunan
Belum lengkap rasanya liburan ke Jogja tanpa mengunjungi hutan pinus ini. Hawa yang sejuk dan juga asri bisa membuat kamu betah berlama-lama di hutan pinus ini. Banyak fotografer terkenal yang datang ke hutan ini untuk melakukan pemotretan. Hutan ini juga sering dijadikan tempat untuk mengambil foto pre wedding.

Jika kamu ingin mengunjungi hutan pinus ini, kamu bisa menginap di Villa sekitar hutan pinus mangunan. Kamu bisa mencari Villa di Jogja yang dekat dengan lokasi hutan pinus ini. Fasilitas dan lokasi Villa juga bisa kamu lihat secara detail di Traveloka. Kamu bisa mengetahui tempat apa saja yang dekat dengan Villa tanpa harus mendatangi Villa nya terlebih dahulu.

4. Candi Prambanan
Semua orang sudah pasti tidak asing lagi dengan candi yang satu ini. Candi megah di kota Jogja ini menjadi ikon pariwisata kabupaten Sleman. Jika kamu mengunjungi candi ini, kamu bisa melihat banyak sekali pertunjukan budaya dan kesenian yang dipentaskan.

Sangat disayangkan jika kamu tidak mengunjungi Candi Prambanan ketika berlibur ke Jogja. Supaya akses menuju candi lebih mudah, kamu bisa menginap di Hotel di Jogja yang dekat dengan Candi Prambanan. Kamu bisa melihat pilihan Hotel yang tersedia di Traveloka.

Kamu bisa melihat-lihat berbagai pilihan Hotel di Traveloka yang sesuai dengan budget dan preferensi. Tidak perlu khawatir akan kualitas Hotel karena kamu bisa membaca ulasan dari pengunjung Hotel sebelumnya di Traveloka.

5. Candi Ratu Boko
Candi Ratu Boko sangat luas dan memiliki pemandangan yang bagus. Candi ini sering menjadi tempat pemotretan dan juga syuting. Kamu bisa menikmati sore di Candi Ratu Boko dan mengambil banyak foto, terlebih lagi saat matahari akan terbenam. Candi ini terletak di desa Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

6. Bukit Panguk Kediwung
Jika kamu pemburu sunrise atau matahari terbit, kamu harus mengunjungi bukit Panguk Kediwung. Tempat wisata ini termasuk kedalam top 5 tempat wisata terbaik di Jogja. Kamu bisa datang dan menikmati indahnya matahari terbit dari atas bukit Panguk Kediwung. Tempat wisata ini juga masih sangat terjaga karena masyarakat setempat serta dinas pemerintahan menjaga tempat ini dengan sangat baik.

7. Puncak Becici
Tempat wisata yang satu ini pernah dikunjungi oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Puncak Becici memiliki suasana yang asri, sejuk dan tenang. Namun, kamu harus berhati-hati jika kamu ingin mengunjungi puncak Becici saat musim hujan karena jalanannya akan menjadi sangat licin dan lengket karena jalanan yang masih bercampur dengan tanah liat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top