Tips Memilih Nama Perusahaan yang Unik dan Keren

tips-memilih-nama-perusahaan-yang-unik-dan-keren.jpg

orangrembang.com – Saat ini ada ribuan perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Mulai dari perusahaan skala kecil hingga besar. Tapi, tahukah kamu bagaimana cara agar nama perusahaan dapat terdengar menarik dan berkesan bagi pelanggan? Tentu hal tersebut bisa terjadi jika kamu memilih nama perusahaan yang tepat.

Tidak dipungkiri jika ada banyak sekali nama perusahaan yang cenderung mainstream. Contohnya, menggunakan kata Sentosa, Abadi, Sejahtera, dan lain sebagainya. Namun, pasti kamu ingin memiliki nama perusahaan yang unik dan berkesan bukan?

Jika iya, simak tips memilih nama perusahaan yang unik, keren, dan menarik dalam artikel berikut! Mengapa Tidak Boleh Asal dalam Memilih Nama Perusahaan?

Pada dasarnya, memilih nama perusahaan memang diperlukan pertimbangan yang matang. Apalagi jika kamu ingin menggunakan nama yang berbeda agar bisa menunjukkan bidang bisnis secara spesifik dan lebih berkesan di mata pelanggan.

Hal inilah yang kemudian mendorong pebisnis untuk coba membuat nama perusahaan yang lebih menonjol dan mampu menarik perhatian pelanggan. Nah, berikut adalah tiga alasan mengapa kamu tidak boleh asal dalam memilih nama perusahaan.

1. Nama Perusahaan Bagian dari Identitas Bisnis
Nama perusahaan merupakan identitas utama dari sebuah perusahaan. Dengan nama tersebut, maka pelanggan bisa lebih mengenal bisnis yang kamu jalan. Makanya, kamu perlu memiliki nama perusahaan yang memiliki kekuatan tersendiri.

Jadi, nantinya nama tersebut akan melekat dan menjadi karakter khas bagi perusahaan kamu. Selain itu, nama perusahaan juga akan berpengaruh terhadap eksistensi bisnis. Misalnya, keperluan legalisasi, branding, dan juga marketing.

2. Memengaruhi Brand Awareness
Alasan penting mengapa kamu tidak boleh asal dalam memilih nama perusahaan adalah karena nama tersebut digunakan untuk branding. Dengan kata lain, nama perusahaan dapat berpengaruh terhadap brand awareness sekaligus membantu strategi branding yang kamu lakukan.

3. Dapat Menarik Perhatian Lewat Go Online
Go online kini menjadi salah satu strategi bagi setiap pebisnis. Tujuannya sudah pasti agar dapat bersaing dengan bisnis lain. Jika kamu memiliki nama perusahaan yang unik, tentu proses go online ini bisa lebih mudah menarik perhatian pelanggan.

Tips Memilih Nama Perusahaan yang Unik dan Menarik
Nah, berikut ini adalah 4 tips memilih nama perusahaan yang unik dan menarik. Simak baik-baik, ya!

1. Singkat dan Mudah Diingat
Agar lebih menarik pelanggan, kamu perlu memiliki nama perusahaan yang khas. Salah satu caranya adalah menggunakan nama yang singkat dan mudah diingat. Dengan begitu, nama perusahaanmu akan meninggalkan kesan di mata pelanggan. Nama perusahaan yang terdengar unik dan menarik juga dapat meningkatkan peluang branding awareness, lho. Jadi, ketertarikan calon pelanggan pada bisnis kamu akan semakin tinggi.

2. Memiliki Makna Lebih Baik, Tidak Ada juga Tidak Apa
Nama perusahaan yang memiliki makna khusus memang baik. Namun, jika tidak ada makna tertentu juga tidak apa. Intinya, jangan takut memberi perusahaan kamu dengan nama yang unik dan keren walau tanpa makna.

Buktinya banyak kok perusahaan yang berhasil sukses meski nama yang digunakan tidak memiliki makna. Misalnya, nama Starbucks Corporation. Di mana pemiliknya terinspirasi dari nama awal kapal Pequod, yakni Starbuck.

3. Masukkan Idealisme
Idealisme menjadi hal yang diperlukan dalam membangun perusahaan. Begitu pula saat menentukan nama perusahaan. Namun, penggunaan idealisme pada nama perusahaan harus dilakukan dengan hati-hati.

Sebaiknya kamu gunakan nama yang memiliki gagasan. Paling tidak masukkan satu hingga tiga kata yang dianggap paling mencerminkan bisnis kamu.

4. Pakai Coined Name
Coined name adalah nama yang mempunyai arti khusus selain makna dari nama itu sendiri. Dengan menggunakan coined name, kamu bisa berkreasi dalam memilih nama perusahaan yang cocok.

Perusahaan yang menerapkan coined name ini akan lebih fleksibel terhadap perkembangan bisnis. Hal ini karena nama yang digunakan termasuk tipe timeless.

Masih Bingung Memilih Nama Perusahaan?
Selain penjelasan di atas, kamu juga harus mempertimbangkan nama domain yang tersedia saat memilih nama perusahaan. Hal ini sangat penting karena nantinya nama domain tersebut akan menjadi identitas perusahaan secara online.

Untuk memastikan jika domain untuk nama perusahaan masih tersedia, kamu bisa gunakan fitur cek domain yang ada di Niagahoster. Selain itu, kamu juga membeli layanan domain murah untuk website perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top