Panti Asuhan Ngisor Waru Rembang for Social Works

panti-asuhan-ngisorwaru-rembang-for-social-works.jpg

OrangRembang.Com – Panti asuhan Ngisor Waru berawal dari sebuh komunitas di Desa Tasikagung Rembang. Gagasan yang bermula dari kepedulian pemuda di Desa Tasikagung terhadap anak yatim dan dhuafa sewaktu sedang santai menikmati kopi dan ngobrol kemudian tercetuslah sebuah KOMUNITAS NGISOR WARU for social works.

Komunitas Ngisor Waru ini didirikan sejak Maret 2012, singkat cerita komunitas yang konsen terhadap anak yatim ini namanya diambil dari tempat nongkrong di daerah Desa Tasikagung yang persis dibawah pohon waru, maka sepakatlah nama Ngisor Waru yang berarti dibawah (pohon) waru digunakan.

Visi, Misi dan Program Kerja yang dicanangkan dari Komunitas Ngisor Waru ini adalah
VISI:  Bekerja Untuk Sosial
MISI: Ikut serta dalam meringankan beban Yatim Piatu dan Duafa
PROGRAM KERJA

  1. Memberikan santunan langsung kepada yatim piatu per anak per bulan sebesarRp. 100.000,-
  2. Memberikan santunan langsung kepada yatim piatu sebesar Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000 kepada anak yang dirawat di rumah sakit
  3. Membuat komplek rumah Yatim Piatu dan Duafa

Tiap bulannya Komunitas Ngisor Waru ini memberikan santunan sebesar Rp. 100.000 kepada 400an anak yatim piatu. Selain itu memberikan santunan juga bagi yang sakit di rumah sakit sebsar Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000.

Dalam perkembangannya para donatur tiap bulannya ternyata tidak hanya berasal dari masyarakat Desa Tasikagung  dan Kabupaten Rembang saja, namun juga berasal dari kota-kota lainnya seperti Jakarta, Medan, Bekasi, Denpasar, Lampung, Palembang, Semarang, dan Tangerang. Selain itu untuk tetap menghidupkan roda perekenomiannya, Komunitas Ngisor Waru ini juga memiliki beberapa unit usaha, diantaranya:

  1. Angkutan Ikan Nelayan.
  2. Konveksi.
  3. Penjulan Es Batu Nelayan

Untuk lokasi Panti Asuhan Ngisor Waru berada di Dukuh Sugihan RT 04 RW III Desa Pulo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang sedangkan untuk kantor sekretariat beralamat di Jl. Pelabuhan RT 04 RW I Desa Tasikagung Rembang Jawa Tengah 59212.

Bagi yang ingin menyalurkan donasi anda untuk anak yatim piatu dan dhuafa dapat langsung ke rumah panti asuhan atau ke sekretariat, bisa juga melakukan transfer melalui rekening berikut:

  1. BANK MANDIRI
    Nomor Rekening: 135-00-1019305-8
    Atas Nama: Komunitas Ngisorwaru
  2. BANK BRI
    Nomor Rekening: 1370-01-000401-53-9
    Atas Nama: Komunitas Ngisorwaru
  3. Bank Muamalat
    Nomor Rekening: 5050004001
    Atas Nama: Komunitas Ngisorwaru

Setiap donasi yang masuk akan dicatat dan dilaporkan setiap bulannya melalui website resmi Panti Asuhan Ngisor Waru di www.ngisorwaru.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top