Gebyar Hari Santri Nasional Kabupaten Rembang 2016

gebyar-hari-santri-nasional-kabupaten-rembang-2016.jpg

OrangRembang.Com – Gebyar hari santri nasional di kabupaten Rembang akan digelar pada ahad, 23 oktober 2016 bertempat di pusat kota Rembang yaitu alun-alun Rembang. Acara yang dimotori oleh komunitas ObrolanSantri didukung oleh banyak pihak utamanya dari Nahdlatul Ulama Kabupaten Rembang yang terlibat didalamnya adalah para badan otonom atau disingkat banom seperti Muslimat NU, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Acara semarak hari santri nasional ini bakal menjadi agenda tahunan di kabupaten Rembang, karena peringatan hari santri yang baru dikukuhkan oleh presiden Republik Indonesia bapak Jokowi tahun 2015 banyak dinanti setiap tahunnya. Terlebih Kabupaten Rembang dikenal sebagai basis santri sebab banyaknya pondok pesantren dan kiai.

Pada gebyar hari santri nasional tahun 2016 ini, acaranya sehari penuh dari pagi sampai malam hari. Berikut ini jadwalnyanya:

Gebyar Hari Santri Nasional Kabupaten Rembang

NOKEGIATANJAM
1.Kirab Bendera Merah Putih
Rute: Strat > Alun-alun Kota Rembang ke selatan >  perempatan SDN 1 ke barat > Jl. Dr. Soetomo > Jl. RA. Kartini > Perempatan turunan pasar ke timur > Jl. Mojopahit > Pertigaan krapyak ke utara > Finish Alun-alun Kota Rembang
07.00
2.Etalase Sosial
Semacam pameran lembaga/organisasi/penggiat sosial seperti panti asuhan dll
09.00
3.ISTIGHOSAH
Do’an bersama untuk negeri
18.30
4.Parade 1000 Rebana
Menampilkan 1000 orang penabuh rebana se-Kabupaten Rembang
19.00
5.Pentas Wayang Kulit
Pementasan singkat dari dalang Ki Sigid Ariyanto
20.00
6.Diskusi Kebangsaan
Tadabburan bersama Emha Ainun Najib (Cak Nun), KH. A. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), KH. Yahya C. Staquf, KH. Abdul Ghofur Maemun, Habib Anis Sholeh Ba’asyin, Ki Sigid Ariyanto
Dimeriahkan juga oleh Kiai Kanjeng
21.00

Di acara kirab bendera merah putih akan diikuti 4000an peserta dari berbagai unsur, selain itu akan penampilan 1000 rebana dilanjut dengan pementasan wayang kulit oleh dalang asli Rembang Ki Sigid Ariyanto akan mengantarkan menuju Diskusi Kebangsaan.

Nah yang bakal jadi puncaknya Kiai Kanjeng bakal mengiringi diskusi kebangsaan di malam peringatan hari santri di Rembang ini, diperkirakan akan menyedot massa sekitar 5000-8000 pengunjung. Pertemuan dua tokoh besar Gus Mus & Cak Nun menjadi daya pikat tersendiri.

Kegiatan didukung oleh pemerintah Kabupaten Rembang, Sanggar Cakraninggrat, POLRI, TNI dan berbagai unsur yang tidak dapat kami sebutkan. Jangan sampai terlewatkan ya. Lingkari kalendermu pada Ahad, 23 Oktober 2016 mulai pagi sampai malam terpusat di Alun-alun Kota Rembang.

Tinggalkan Balasan

Top