Kirab Ritual Budaya HUT Akbar Klenteng HOK TIK BIO Rembang 161

kirab-ritual-budaya-hut-akbar-klenteng-hok-tik-bio-rembang-161.jpg

OrangRembang.Com – Event pada bulan September ini salah satunya Kirab Ritual Budaya HUT Akbar Klenteng HOK TIK BIO Kabupaten Rembang  ke 161. Merayakan HUT Akbar Klenteng HOK TIK BIO Rembang dan sembayang Tiong Chiu Pek Gwee Go 2567/2016, yang dirayakan dengan acara utamanya kirab ritual budaya keliling kota Rembang.

Acara yang diselnggrakan selama 2 hari ini dilaksanakan sebagai ungkapan untuk menghormati dan mengagungkan YM Kongco Hok Tik Tjing Sien yang diyakini selalu memberikan berkah kemakmuran dan keselamatan bagi umatnya menurut kepercayaan agama Kong Hu CU.

Acara ini cukup ditunggu-tunggu masyarakat karena kemriahannya hanya diadakan sekali dalam 10 tahun dan merupakan kearifan di Klenteng Rembang yang lebih dari 1,5 abad yang lalu. Event ini akan diikuti oleh 48 kelenteng di Jawa. Dalam kirab ini akan ada arak-arakan Arca Kongco yang dibawa oleh perwakilan setiap klenteng. Arca Kongco di atas kio/tandu akan dibawa oleh belasan orang.

Paginya kirab ritual budaya ini akan bergerak dari Klenteng Hok Tik Bio Rembang (Klenteng Kidul) menuju ke Klenteng Tjoe Hwie Kiong Rembang (Klenteng Lor). Kemudian perwakilan setiap klenteng yang membawa Arca Kongco melakukan kirab keliling kota Rembang menuju Klenteng Hok Tik Bio hingga sore hari sampai peserta kirab sampai di Klenteng Hok TIK BIO Rembang.

Berikut ini rute yang akan dilalui Kirab Ritual Budaya HUT Akbar Klenteng HOK TIK BIO Rembang 161:

Start > Klenteng Hok Tik Bio Rembang > Jl. K.S. Tubun > Jl. Dr. Wahidin > Jl. Pelabuhan (masuk Klenteng Tjoe Hwie Kiong Rembang) > Jl. P. Diponegoro > Jl. K.S. Tubun > Jl. Dr. Wahidin > Jl. R.A. Kartini > Jl. Achmad Yani > Jl. Thamrin > Jl. Gambiran > Jl. K.S. Tbun > Jl. Achmad Yani > Jl. Thamrin > Jl. Undaan > Jl. K.S. Tubun > Finish Klenteng Hok Tik Bio Rembang

Berikut ini gambaran Rute Kirab Ritual Budaya HUT Klenteng Hok Tik Bio Rembang ke 161

Rute Kirab Ritual Budaya HUT Akbar Klenteng HOK TIK BIO Rembang 161

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top